Skip to main content

Ramadhan Tiba, Apa yang Harus Disiapkan?


Ramadhan Tiba, Apa yang Harus Disiapkan?

Banyak hal yang harus disiapkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Selain fisik, Anda tentunya juga harus mempersiapkan lingkungan sekitar agar ibadah puasa berjalan dengan lancar.

Salah satu hal yang menjadi tradisi orang Indonesia sebelum memasuki bulan Ramadhan adalah membersihkan rumah. Bahkan, banyak juga lho yang sampai merenovasi hunian. Nah, agar Anda dapat menyambut bulan Ramadhan dengan baik, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Jaga Kesehatan

Selama satu bulan, Anda tidak akan bisa makan dan minum dari pagi hingga waktu berbuka. Anda yang tidak terbiasa dengan hal ini mungkin akan merasa kesulitan saat bulan puasa tiba, apalagi di awal-awal bulan. Jagalah kesehatan dengan mulai rutin berolahraga dan makan dengan teratur.

Bersihkan Semua Perlengkapan Ibadah

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Seluruh amalan yang dilakukan akan digantikan dengan pahala sehingga umat muslim akan berlomba-lomba menjalankan ibadah. Karena itulah, cuci semua perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung dan sajadah.

Buat Daftar Menu Sahur & Berbuka

Untuk memudahkan Anda menyiapkan makanan saat saruh dan berbuka, ada baiknya jika Anda membuat perencanaan menu sahur dan berbuka untuk satu bulan. Anda juga bisa menambahkan menu makan malam jika diperlukan.

Bersihkan Dapur

Tak jarang dapur menjadi ruangan yang cukup berantakan di rumah. Nah agar Anda lebih nyaman saat memasak di bulan Ramadhan, akan lebih baik jika Anda membersihkan dan membereskan semua peralatan dan perlengkapan dapur. Misalnya, melabeli toples-toples bumbu, menata ulang rak makan, dan lain sebagainya.

Percantik Hunian

Bulan Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama kerabat dan teman lama, biasanya lewat momen buka bersama. Ini juga menjadi saat yang tepat untuk Anda mempercantik hunian agar tamu yang datang merasa nyaman. Selain menambah atau memperbaiki dekorasi ruangan, memoles lantai juga dapat dilakukan dengan tujuan mempercantik hunian lho.

Namun harus Anda ingat, poles lantai harus dilakukan oleh teknisi profesional dan berpengalaman. Anda bisa menggunakan jasa poles marmer yang saat ini banyak tersedia di kawasan Jabodetabek.

Salah satu penyedia jasa poles marmer yang bisa Anda percaya adalah Kemilau Marmer. Jasa poles marmer Jakarta ini melayani jasa pasang dan poles semua jenis lantai. Anda bisa berkonsultasi mengenai masalah lantai yang Anda alami untuk menemukan solusi terbaik. Kemilau Marmer juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan  menyediakan SDM profesional dan bahan berkualitas tinggi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda siapkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga dengan dibantu hunian yang bersih, Anda bisa lebih maksimal menjalani ibadah di bulan puasa. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Tips Mudah Merawat Lantai Parket

Salah satu jenis lantai yang cukup sering digunakan orang adalah parket atau lantai kayu. Lantai ini biasanya digunakan untuk menambah kesan natural pada hunian. Selain itu, parket juga sering digunakan untuk menghadirkan gaya hunian Scandinavia. Anda yang ingin menggunakan parket di hunian, perlu diketahui bahwa jenis lantai ini cukup berisiko cepat rusak karena kayu merupakan bahan yang mudah lapuk jika tidak dirawat dengan baik. Lalu, bagaimana cara merawat lantai kayu atau parket yang benar agar awet dan tahan lama? Berikut ulasannya. Rutin Menyapu Lantai Tak hanya parket, menyapu adalah perawatan dasar semua jenis lantai yang harus Anda lakukan. Sapu lantai secara rutin setiap hari untuk menghindari debu menempel. Gunakan sapu berbahan lembut agar tidak merusak permukaan lantai. Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner agar lebih mudah mengangkat noda. Pel Lantai Anda tidak perlu terlalu sering mengepel parket karena berisiko merusak lantai. Cukup pel lantai se

Ini Lho Tahapan & Proses Poles Marmer yang Harus Anda Tau!

Melakukan poles secara rutin merupakan salah satu treatment yang dilakukan untuk menjaga dan merawat marmer agar tetap bersih dan berkilau. Meski ‘katanya’ bisa dilakukan sendiri, poles marmer sebaiknya dilakukan oleh orang yang profesional dan sudah berpengalaman agar hasilnya benar-benar kinclong sesuai dengan harapan. Karena itulah, ada baiknya jika Anda memanggil jasa poles marmer untuk menangani segala masalah kilau lantai Anda. Tapi sebelum itu, yuk ketahui dulu tahap-tahap memoles marmer beserta prosesnya. Proses Poles Marmer 1. Pengikisan & Pemasangan Ulang Nat Nat merupakan bagian pengisi di antara susunan lantai. Untuk marmer yang masih baru, nat yang terbentuk biasanya tidak memiliki ukuran yang sama sehingga tampilannya kurang rapi. Karena itulah nat dikikis dan dipotong hingga ukurannya sama. Setelah itu, nat akan dipasang kembali. Tahapan ini hanya dilakukan untuk marmer yang membutuhkan perawatan full service. Tahap ini juga dilakukan untuk me

Masalah-Masalah Pada Lantai Marmer & Cara Mengatasinya

Masalah seperti kusam, hilang kilap atau berubah warna pasti pernah dialami para pengguna lantai marmer atau granit. Penyebabnya bisa karena terlalu sering terkena sentuhan, misalnya lantai yang sering terinjak. Sebenarnya, ada beberapa masalah yang sering terjadi pada lantai marmer dan granit. Dilansir dari www.kemilaumarmer.com , berikut adalah ulasannya. Goresan Dalam Goresan yang terjadi pada permukaan marmer bisa disebabkan oleh gesekan yang terjadi saat memindahkan/menggeser furnitur. Goresan benda tajam tentunya juga akan meninggalkan lukan pada marmer. Poles marmer adalah cara yang tepat untuk menghilangkan goresan tersebut. Etching Etching adalah kusam pada marmer dan granit yang disebabkan oleh cairan berkandungan asam seperti cuka, pembersih keramik, minuman ringan, bahkan tumpahan jus. Noda ini tidak bisa dihilangkan secara manual menggunakan air dan lap. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan poles marmer. Water Rings / Spots Water ring