Skip to main content

Bagaimana Cara Memilih Lantai dengan Tepat?

Bagaimana Cara Memilih Lantai dengan Tepat?


Banyak orang yang menagnggap bahwa memilih lantai itu hal yang mudah. Ya, memilih lantai memang bukan hal sulit, namun Anda tentu harus tetap memperhatikan beberapa hal saat memilih lantai untuk suatu ruangan. Spesifikasi lantai untuk dapur tentu berbeda dengan lantai untuk kamar mandi bukan?

Selain memperhatikan warna dan motif, Anda juga harus memperhatikan kualitas material dari ubin yang Anda inginkan, mulai dari ketahanan terhadap pemakaian harian, kelembaban, dan juga keawetan warna.

Lalu, bagaimanakah cara memilih lantai yang tepat sesuai dengan fungsi ruangan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Ruang Tamu

Untuk ruang tamu, Anda bisa memilih motif, tekstur atau warna apapun yang diinginkan, dengan syarat lantai yang dipilih harus sesuai dengan tema ruangan. Jangan memilih lantai yang warnanya melenceng jauh dari warna dinding atau furnitur ya.

Kamar Tidur

Kamar tidur biasanya memiliki aura yang hangat. Anda bisa menggunakan keramik berwarna netral seperti putih, cream, biru muda dan warna sejenis lainnya. Anda juga bisa menambahkan karpet lembut untuk menambah kenyamanan ruangan.

Kalau di negara empat musim, orang-orang biasanya menggunakan lantai kayu (parket) karena dapat menambah kesan hangat pada kamar tidur. Tak ada salahnya lho jika Anda menerapkan desain lantai ini pada hunian.

Kamar Mandi

Saat memilih lantai untuk kamar mandi, pastikan Anda memilih bahan anti selip dan tahan air. Keramik atau lantai batu alam dapat menjadi pilihan yang ideal untuk digunakan. Hindari penggunaan teraso karena jenis ubin yang satu ini tidak tahan dengan kondisi lembab sehingga mudah berjamur dan dapat menyebabkan lantai licin.

Dapur

Dapur membutuhkan lantai yang lebih kuat dan tahan lama sebab ruangan ini lebih rentan terkena gores dan air. Pilihlah lantai yang memiliki ketahanan lebih terhadap air dan cairan seperti cuka dan jeruk lemon.

Selain itu, ada baiknya jika Anda memilih lantai berpermukaan halus atau tidak bertekstur karena hal ini dapat menyebabkan kotoran mudah terselip.

Itulah beberapa tips memilih lantai sesuai fungsi ruangan. Nah, jika lantai di hunian Anda sudah mulai kusam dan berubah warna, itu tandanya Anda harus segera melakukan poles. Untuk urusan poles lantai marmer, granit, dan jenis lainnya, serahkan pada Kemilau Marmer! Jasa poles marmer terpercaya di Jakarta ini akan membantu mengatasi semua masalah pada lantai.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Lho Tahapan & Proses Poles Marmer yang Harus Anda Tau!

Melakukan poles secara rutin merupakan salah satu treatment yang dilakukan untuk menjaga dan merawat marmer agar tetap bersih dan berkilau. Meski ‘katanya’ bisa dilakukan sendiri, poles marmer sebaiknya dilakukan oleh orang yang profesional dan sudah berpengalaman agar hasilnya benar-benar kinclong sesuai dengan harapan. Karena itulah, ada baiknya jika Anda memanggil jasa poles marmer untuk menangani segala masalah kilau lantai Anda. Tapi sebelum itu, yuk ketahui dulu tahap-tahap memoles marmer beserta prosesnya. Proses Poles Marmer 1. Pengikisan & Pemasangan Ulang Nat Nat merupakan bagian pengisi di antara susunan lantai. Untuk marmer yang masih baru, nat yang terbentuk biasanya tidak memiliki ukuran yang sama sehingga tampilannya kurang rapi. Karena itulah nat dikikis dan dipotong hingga ukurannya sama. Setelah itu, nat akan dipasang kembali. Tahapan ini hanya dilakukan untuk marmer yang membutuhkan perawatan full service. Tahap ini juga dilakukan untuk me

Tips Mudah Merawat Lantai Parket

Salah satu jenis lantai yang cukup sering digunakan orang adalah parket atau lantai kayu. Lantai ini biasanya digunakan untuk menambah kesan natural pada hunian. Selain itu, parket juga sering digunakan untuk menghadirkan gaya hunian Scandinavia. Anda yang ingin menggunakan parket di hunian, perlu diketahui bahwa jenis lantai ini cukup berisiko cepat rusak karena kayu merupakan bahan yang mudah lapuk jika tidak dirawat dengan baik. Lalu, bagaimana cara merawat lantai kayu atau parket yang benar agar awet dan tahan lama? Berikut ulasannya. Rutin Menyapu Lantai Tak hanya parket, menyapu adalah perawatan dasar semua jenis lantai yang harus Anda lakukan. Sapu lantai secara rutin setiap hari untuk menghindari debu menempel. Gunakan sapu berbahan lembut agar tidak merusak permukaan lantai. Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner agar lebih mudah mengangkat noda. Pel Lantai Anda tidak perlu terlalu sering mengepel parket karena berisiko merusak lantai. Cukup pel lantai se

Masalah-Masalah Pada Lantai Marmer & Cara Mengatasinya

Masalah seperti kusam, hilang kilap atau berubah warna pasti pernah dialami para pengguna lantai marmer atau granit. Penyebabnya bisa karena terlalu sering terkena sentuhan, misalnya lantai yang sering terinjak. Sebenarnya, ada beberapa masalah yang sering terjadi pada lantai marmer dan granit. Dilansir dari www.kemilaumarmer.com , berikut adalah ulasannya. Goresan Dalam Goresan yang terjadi pada permukaan marmer bisa disebabkan oleh gesekan yang terjadi saat memindahkan/menggeser furnitur. Goresan benda tajam tentunya juga akan meninggalkan lukan pada marmer. Poles marmer adalah cara yang tepat untuk menghilangkan goresan tersebut. Etching Etching adalah kusam pada marmer dan granit yang disebabkan oleh cairan berkandungan asam seperti cuka, pembersih keramik, minuman ringan, bahkan tumpahan jus. Noda ini tidak bisa dihilangkan secara manual menggunakan air dan lap. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan poles marmer. Water Rings / Spots Water ring